Jadwal SIM Keliling di Teluk Wondama

Jadwal SIM keliling di Teluk Wondama – Kita semua tentu sudah tahu bahwa SIM adalah salah satu persyaratan yang wajib dibuat oleh pengendara sepeda motor ataupun beroda 4. Akan tetapi, masih ada banyak orang yang masih belum mampu menambah masa aktif SIM tersebut.

Beberapa penyebab mengapa orang tak melakukan perpajang SIM dikarenakan persebaran info yang tidak sama rata perihal kapan jadwal mobil SIM keliling di Teluk Wondama.

Meskipun sekarang ini pemerintahan sudah memberi kemudahan dengan memberi pelayanan SIM keliling supaya membantu masyarakat dalam melakukan perpajang SIM, akan tetapi jikalau beritanya tidak sulit dimengerti tentu saja membuat penduduk merasa khawatir.

Dengan alasan tersebut untuk membantu kalian semua, pada tulisan ini disordadki.net ingin memberikan informasi-informasi terkait jadwal SIM keliling di Teluk Wondama komplet dengan syarat beserta ketetapannya.

Silakan pahami hingga tuntas.

Jadwal SIM Keliling di Teluk Wondama

HariLokasiWaktu
SeninAlun-Alun, Taman Kota, Pasar, Mall, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai
SelasaTaman Kota, Alun-Alun, Pasar, Mesjid Agung, Mall09.00 WIB – Selesai
RabuMall, Alun-Alun, Taman Kota, Mesjid Agung, Pasar09.00 WIB – Selesai
KamisMesjid Agung, Alun-Alun, Mall, Pasar, Taman Kota09.00 WIB – Selesai
Jum'atPasar, Taman Kota, Alun-Alun, Mall, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai
SabtuMall, Pasar, Alun-Alun, Taman Kota, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai

Penting!

Jadwal Perpanjang SIM di Teluk Wondama dari website dan lapangan bisa berbeda, untuk itu selalu cek dan pastikan dengan benar sudah sesuai atau belum. Kami sendiri tidak bisa memastikan keakuratan informasinya karena tergantung pada kondisi dan berbagai hal lainnya.

Syarat Perpanjang SIM

Jika kalian sudah tahu kapan jadwal SIM keliling di Teluk Wondama, tidak boleh lupa juga untuk melengkapi beragam persyaratan yang harus ada.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Gorontalo

Perlu diingat untuk berada di tempat lebih cepat lantaran biasanya form pendaftaran yang disajikan sekedar seratus lembar saja. Inilah syarat-syarat & ketentuan untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C via SIM Keliling:

  • Untuk memperpanjang SIM harus dilakukan saat SIM masih aktif batas akhirnya dua hari sebelum waktunya habis.
  • Harus menyematkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Suket (Surat keterangan) beserta FC Kartu Tanda Penduduk (KTP) bersama SIM lama.
  • Service SIM keliling cuma dapat melayani penambahan masa aktif SIM A serta C saja.
  • Wajib melampirkan Surat informasi sehat dari dokter yang udah diberi kepercayaan oleh kepolisian yang mengatakan pemilik tersebut sehat jasmani dan rohani, tidak budek, tak buta warna.

Perlu diingat, SIM keliling ini cuman mengurus perpanjangan SIM A dan C aja, bagi SIM B cobalah tanyakan pada polisi setempat.

Awas jangan sampai perpanjang masa berlaku SIM saat masa berfungsinya melewati ketentuan, bila sampai melebihi batas yang telah dipastikan maka kamu wajib hadir ke Satpas paling dekat untuk membuat SIM yang baru.

Jam Operasional SIM Keliling

Jikalau sudah melihat segala syarat-syarat dan aturan yang berlaku terpenuhi, sudah saatnya kalian mengetahui kapan jam operasional SIM keliling di Teluk Wondama.

Coba simak :

Jam Kerja pelayanan SIM keliling di Teluk Wondama dimulai dari hari senin sampai sabtu pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

Biaya Perpanjang SIM

Untuk jam operasional tiap harinya sama, jadi kalian tak perlu risau. Kini sudah saatnya kamu tahu tarif yang mesti dipenuhi untuk memperpanjang SIMyang akan mati .

Untuk biayanya sendiri akan masuk kedalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan ini detailnya :

  • SIM A = Rp 80.000
  • SIM C = Rp 75.000
  • Tarif asuransi : Rp 50.000
  • Tarif tes kesehatan : Rp 50.000
Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Lingga

Data ini kami lansir dari PP Nomor Enam Puluh Tahun 2016 yang menginformasikan seputar biaya pembuatan SIM anyar serta Memperpanjang dengan aturan perpanjangan SIM C merupakan Rp 75.000,- dan SIM A dengan tarif Rp 80.000,-.

Kelebihan Memakai Layanan SIM Keliling

Terdapat beberapa kelebihan yang bisa kalian pikirkan apabila ingin memakai layanan SIM keliling.

Silahkan lihat info yang satu ini :

1. Jadi Lebih Mudah

Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda tergantung kesibukan yang mereka lalui. Dengan alasan demikian, Polres setempat memberikan layanan yang dapat mengefisiensi pengguna dengan menjalankan SIM Keliling.

So, dengan hadirnya layanan seperti ini tentunya akan membatu kita dalam menambah masa aktif SIM sehingga tidak usah jauh-jauh mencari polres setempat.

2. Memanjakan Para Pemilik Kendaraan

Adanya layanan ini, Pemilik kendaraan tentu saja dimanjakan karena tidak perlu jauh mencari polres setempat. Kita hanya perlu cari jadwal SIM keliling di Teluk Wondama, sudah bisa memperpanjang SIM dengan mudah.

Tentunya fasilitas ini sangat menguntungkan karena jarak menjadi flexible.

Kesimpulan

Untuk mengerjakan perpanjangan SIM kita tidak perlu lagi datang ke Polres terdekat karena sudah tersedia layanan SIM keliling yang sungguh-sungguh memudahkan masyarakat.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menambah masa berlaku pajak motor lewat SIM keliling sehingga tidak membuang-buang waktu.

Biasanya, lokasi yang terdapat SIM keliling ini berada di daerah yang padat pengunjung seperti Mesjid Agung, Alun-Alun, Pasar, Mall dan beraneka tempat lainnya.

Apabila ingin memperpanjang SIM, ada baiknya untuk mempersiapkan persyaratan serta ketetapan yang berlaku sehingga pengerjaannya akan lebih gampang.

Jangan lupa juga untuk cek jadwal mobil SIM keliling, karena setiap harinya senantiasa berbeda-beda sehingga kau perlu melihat lebih jauh.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Aceh Jaya

Demikian penjelasan mengenai Jadwal SIM Keliling di Teluk Wondama, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Check Also

Jadwal SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling di Kapuas Hulu

Jadwal SIM keliling di Kapuas Hulu – Seperti yang kita kenali SIM ialah salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.