Jadwal SIM Keliling di Sumenep

Jadwal SIM keliling di Sumenep – Kalian tentunya sudah paham kalau SIM ialah salah satu prasyarat yang wajib dimiliki para pengemudi sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Tetapi, masih banyak sekali orang-orang yang tidak bisa menambah masa berlaku SIM tersebut.

Salah satu penyebab mengapa banyak orang tak memperpanjang SIM ialah pemaparan berita yang tak merata mengenai kapan jadwal mobil SIM keliling di Sumenep.

Meski sekarang ini pemerintahan udah memberi kemudahan dengan memberi bantuan SIM keliling agar membantu orang dalam menambah masa aktif SIM, namun jika info yang ada tidak sulit dimengerti pastinya dapat membuat pengemudi merasa gelisah.

Dengan demikian buat membantu kalian semua, pada artikel ini disordadki.net bakal memberi sejumlah informasi perihal jadwal SIM keliling di Sumenep lengkap dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Silahkan baca sampai selesai.

Jadwal SIM Keliling di Sumenep

HariLokasiWaktu
SeninAlun-Alun, Taman Kota, Pasar, Mall, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai
SelasaTaman Kota, Alun-Alun, Pasar, Mesjid Agung, Mall09.00 WIB – Selesai
RabuMall, Alun-Alun, Taman Kota, Mesjid Agung, Pasar09.00 WIB – Selesai
KamisMesjid Agung, Alun-Alun, Mall, Pasar, Taman Kota09.00 WIB – Selesai
Jum'atPasar, Taman Kota, Alun-Alun, Mall, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai
SabtuMall, Pasar, Alun-Alun, Taman Kota, Mesjid Agung09.00 WIB – Selesai

Penting!

Jadwal Perpanjang SIM di Sumenep dari website dan lapangan bisa berbeda, untuk itu selalu cek dan pastikan dengan benar sudah sesuai atau belum. Kami sendiri tidak bisa memastikan keakuratan informasinya karena tergantung pada kondisi dan berbagai hal lainnya.

Syarat Perpanjang SIM

Jika kamu sudah tahu kapan jadwal SIM keliling di Sumenep, tidak boleh lupa juga agar melengkapi beragam prasyarat yang harus ada.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Merauke

Jangan lupa untuk datang lebih cepat sebab kebanyakan form pendaftaran yang ada hanya seratus halaman aja. Dan berikut ini syarat-syarat dan ketentuan untuk memperpanjang SIM A dan SIM C melalui SIM Keliling:

  • Proses menambah masa berlaku SIM mesti dikerjakan saat SIM masih dalam keadaan berlaku batas akhirnya adalah H-2 sebelum waktunya habis.
  • Harus menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau Surat pengganti beserta Foto-copy KTP asli dan SIM yang terdahulu.
  • Layanan SIM keliling cuman bisa melayani penambahan masa berlaku SIM A serta C saja.
  • Wajib menyertakan Surat informasi sehat dari dokter yang udah dipilih oleh kepolisian yang menjelaskan pengendara tersebut sehat rohani serta jasmani, tak bolot, tak mengalami gangguan penglihatan.

Kalian harus tahu, SIM keliling ini cuman mengurus perpajangan masa berlaku SIM A dan C aja, untuk yang memiliki SIM B cobalah tanyakan pada polisi setempat.

Awas jangan pernah perpanjang masa berlaku SIM saat masa aktifnya melebihi ketentuan, bila hingga melewati batas masa berlaku yang telah ditetapkan maka kamu wajib datang ke Satpas/Polres paling dekat untuk memproses SIM baru.

Jam Operasional SIM Keliling

Jikalau sudah mempertimbangkan seluruh prasyarat serta ketentuan yang ada terpenuhi, sudah saatnya kamu tau kapan jam operasional SIM keliling di Sumenep.

Silahkan perhatikan :

Jam Operasional pelayanan SIM keliling di Sumenep dimulai dari hari senin sampai dengan sabtu pukul 08.00 s/d 12 siang WIB.

Tarif Perpanjang SIM

Untuk jam kerja tiap harinya selalu sama, sehingga tidak perlu cemas. Sekarang saatnya kamu tahu tarif yang patut disiapkan untuk memperpanjang masa berlaku SIMyang mau hangus .

Untuk tarifnya sendiri Masuk Kedalam PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan inilah informasinya :

  • SIM A = Rp 80.000
  • SIM C = Rp 75.000
  • Tarif asuransi : Rp 50.000
  • Tarif tes kesehatan : Rp 50.000
Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Minahasa Selatan

Info ini disordadki.net ambil dari Peraturan Pemerintah No 60 Thn 2016 yang menyatakan tentang biaya penerbitan SIM yang baru serta Menambah masa aktif dengan ketentuan perpanjangan SIM C adalah Rp 75.000,- dan SIM A dengan tarif Rp 80.000,-.

Keunggulan Memakai Layanan SIM Keliling

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa kamu perhitungkan saat hendak memanfaatkan layanan SIM keliling.

Silahkan lihat informasi berikut ini :

1. Sebagai Alternatif

Setiap orang tentu memiliki kesibukannya masing-masing tergantung dari aktivitas yang mereka lalui. Dengan alasan tersebut, Polres membuat layanan yang dapat mengefisiensi pemilik kendaraan dengan menjalankan SIM Keliling.

Sehingga, adanya fitur ini tentunya akan sangat memudahkan pengemudi dalam menambah masa aktif SIM karena tak usah susah-sausah datang ke polres setempat.

2. Memberikan Keuntungan

Dengan adanya layanan seperti ini, pengguna sangat dimanjakan karena tidak perlu ribet datang ke polres terdekat. Kita hanya perlu lihat jadwal SIM keliling di Sumenep, udah dapat menambah masa aktif SIM dengan cepat dan mudah.

Tentu fasilitas ini memberikan keuntungan karena biaya lebih murah.

Akhir Kata

Untuk mengerjakan perpanjangan SIM kita tak usah berkunjung ke Polres setempat karena telah terdapat layanan SIM keliling yang betul-betul memudahkan para pengendara.

Selain itu, kita juga bisa memperpanjang pajak kendaraan bermotor melewati SIM keliling jadi biayanya lebih hemat.

Umumnya, lokasi yang ada SIM keliling ini berada di daerah-daerah yang rame seperti Mall,Pasar, Alun-alun, Mesjid Agung serta beraneka daerah yang lainnya.

Apabila hendak memperpanjang SIM, ada baiknya persiapkan prasyarat dan ketetapan yang berlaku sehingga prosesnya akan lebih gampang.

Jangan lupa juga cek jadwal mobil SIM keliling, karena tiap harinya senantiasa berubah-ubah sehingga kalian perlu melihat lebih detail.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling di Bangli

Nah, itulah pembahasan tentang Jadwal SIM Keliling di Sumenep, Semoga yang kami sampaikan dapat membantu.

Check Also

Jadwal SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling di Kapuas Hulu

Jadwal SIM keliling di Kapuas Hulu – Seperti yang kita kenali SIM ialah salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.